Pasang Iklan

Anak - anak Hebat

Tidak ada yang tau seperti apa nanti kita setelah lahir ke dunia. Tapi yang jelas tidak ada manusia yang super sempurna meskipun Allah SWT menciptakan manusia sebagai mahkluk paling sempurna di antara mahkluk hidup lainnya.
Dan inilah sebuah cerita tentang mereka. Tentang anak – anak hebat yang memiliki kekuatan hati (tapi bukan Sailormoon lho yang memiliki kekuatan bulan, hehe). Kalau anak lain didunia ini begitu akrab dengan mainan atau sebagainya, tapi lain untuk mereka si anak – anak hebat ini,dari kecil mereka sudah harus akrab dengan yang namanya jarum suntik, aboket, NaCl, ruangan rumah sakit dan darah. Serem ya dengernya? itulah mereka yang ku anggap anak – anak kuat yang luar biasa.
Awalnya kami tidak mengenal satu sama lain. Di ruangan rumah sakitlah yang mempertemukan kami. THALASAEMIA, satu nama inilah yang menyatukan masing- masing kisah kami. Oya Thalasaemia itu lho si penyakit kelainan darah, jadi bisa di bilang darah anak – anak itu luar biasa termasuk putra saya satu – satunya yang hidupnya harus bergantung pada Transfusi darah.
Kalau sudah berbicara penyakit atau kelainan pasti jadi sedih ya ?. Tapi kisah ini adalah tentang Anak- anak hebat itu. Kalau bisa saya sebutkan satu persatu di seluruh Indonesia pasti halaman ini ga akan cukup. Tapi ada beberapa anak – anak hebat yang saya kenal secara langsung ataupun lewat dunia maya. Ehm…ngomongin dunia maya, sebenernya banyak yang belum ketemu secara langsung tapi sudah akrab karena kami sama – sama dari kisah yang sama.
Masih bersama mereka, tapi kali ini tentang saya…siapakah saya..? saya hanyalah seorang ibu dari satu orang putra yang di titipkan Allah SWT dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tapi ada beberapa anak – anak Thaller (sebutan untuk pasien Thalasaemia ) memanggil saya  “ Bunda yang faktanya cantik “ . Hehehe… :D
Awalnya itu hanya guyonan yang saya ciptakan sendiri untuk mendongkrak  popularitas saya, ups…salah hehehe, sebenernya buat lucu – lucuan aja si tapi cukup efektif untuk bisa lebih dekat dengan mereka.
Mengenal mereka membuat saya tidak merasa sendiri. Mereka juga yang membuat saya bangkit dan tetap terus berjalan ke depan. Masing – masing anak thaller  punya karakter dan cerita berbeda. Dan inilah mereka si anak – anak hebat itu.



Yang pertama Muhammad Riyadi. Si penggila internet yang paling betah di depan laptop nya sampai berjam – jam, berhari – hari, berminggu – minggu, dan berbulan – bulan ( Ceritanya mulai lebay ) hehe…Dan dia jago banget dalam hal desain mendesain. bahkan saya si bunda yang fakta nya cantik ini, kena juga sama rayuannya untuk beli kaos yang tulisannya dia desain.
“ Ayo bun kapan lagi punya kaos yang tulisan nya di desain sendiri. “ Mulai rayuan gombalnya.
“ Hem… mahal ga ? “ Kata saya mulai galau hehehe…             
“ Harga mah ga masalah bun,kapan lagi punya kaos yang bisa di bikin tulisan sendiri, limited edition loh..” Beuh…Rayuan nya semakin maut.
Dan akhirnya “ Iya deh bunda pesen tiga biar bisa couple an, hehe…”
“ Nah gitu dong kan bunda yang faktanya cantik hehe… jadi tiga ya? “
Selain gila internet and jago desain, si anak abi ama umi ini punya hoby nonton Anime. Tapi sayang ga mau nge dowload sendiri, alhasil di copy deh film – film Anime saya ( haha…pis jangan marah)
So…Sukses terus buat desain – desainya ya Muhammad Riyadi. Dan Semoga impian punya sebuah percetakan cepat terwujud.
Yang ke dua Aulia Arinie. Si anak Abi sama umi juga, and punya fakta bahwa dia adik seperguruan Muhammad Riyadi, eh salah …adik kandung maksudnya hehe…kidding :D . Si mungil ini punya hoby banget foto. Kalau liat di wall nya penuh tu foto dia dari yang gaya biasa, imut sampai yang gaya anak Alay ( hehe…keceplosan..).
Hemm…Apa lagi ya tentang lia…?? Yang jelas saya dan lia punya bahasa khusus untuk ngomong…bahasa baby hehe…contohnya seperti ini,
“ Eh lia ci bontot lom bobo…” kata saya sedikit ngeledek waktu itu
“ Cekalang lia udah engga ontot agi unda…” Katanya dengan manja
“ Oh iya unda upa…lia kan cekalang dah unya adek …” hehhe balas saya sambil tetap dengan bahasa khusus kami.
Kalau sang kakak Muhammad Riyadi punya idola para Anime,lain lagi sama simungil Aulia ini.Dia ngidolain banget “ COBOY JUNIOR “ sampai pernah berharap jd asistennya mereka.
Tapi apapun itu pesan bunda tetap semangat ya lia…kalau kata anak – anak Alay si “ CEMUNGUT EA…”.hehe…
Yang ke tiga Nurul Cllu Mengalah. Itu nama di facebooknya. tapi kami biasa panggil dia Nurul. Si Nurul ini punya fakta kalo dia pacaran sama cowok yang namanya “ Ajay “. Kalau lagi bête si Nurul ini selalu curhat sama saya, biasanya via sms or tlp. Pernah satu malam dia sms saya,
“ Bunda dah tidur belom…?? “  Via sms
“ Belum cin, kenapa emang..? “ cepet – cepet saya balas tuh sms, karena kebetulan saya sering Insomia alias susah tidur.
“ Nurul lg bête ni bun,bunda mau ga dengerin cerita nurul? “ Terkirim lagilah sms nya
“ Bete kenapa say…crita dong ama bunda,bunda dengerin kok…” jawabku lagi masih via sms
Mulailah Terkirim beberapa sms yang menceritakan penyebab – penyebab kebete an nya. Selain jadi pendengar yang baik, saya juga harus bisa jadi penasehat yang baik. Tapi seneng juga kalu denger curhatan – curhatan Nurul, jadi inget masa – masa pacaran dulu. hehehe…
Pernah satu malam juga, dia lagi bête dan curhat sama saya. Tapi kali ini by Phone…saking asiknya curhat sampai ga terasa pulsanya abis. Ya udah deh terputus curhatannya.
Buat Nurul Bunda berharap selalu yang terbaik buat kamu.Dan semoga kamu bahagia bersama Ajay. Tetap tersenyum walaupun sering bête, ok..!!
Yang ke empat Nenden Aulia Alias Deni. Di mata saya Deni punya sifat yang dewasa mungkin karena dia adalah anak pertama di keluarganya.Dia smart. terbukti kalau naik motor dah gak liat kanan kiri lagi hehehe…Deni anaknya asik tapi jangan salah kalau dah marah beuh….bisa nulis beberapa status di facebook buat meluapkan kemarahannya ( piss…kidding Deni sayang ).
Deni yang juga punya adik seorang Thaller ini, selalu sabar ngurusin adiknya ketika transfusi. Kalau dah begitu keliatan banget kedewasaanya. Oiya satu fakta lagi tentang Deni, dia ngidolain banget Dr Anas si dr ganteng Rs tempat kami Transfusi. Kalau dah cerita tentang dr Anas, ga ada abis nya deh.
Untuk Deni. Bunda cuma pengen kamu bisa jadi kakak yang baik buat adik – adik kamu di rumah ataupun di rumah sakit. Bunda iri sama kedewasaan kamu, Bunda iri sama semangat pantang menyerah kamu, Bundalah yang banyak belajar dari kamu.
Ok kita terus lanjut, Yang ke lima.Galuh Kartika, si Pecinta K-Pop and drama Korea ini anaknya kalem – kalem aja. Tapi kalau dah ngomongin tentang si bintang – bintang dari Negara yang banyak praktek operasi plastiknya,semangat abis. Hehe…sama si sama saya pecinta mereka juga, jadi nyambung deh kita kalau dah ngomongin cowok – cowok ganteng dari Korea sono.
Pernah waktu di chat dia bilang gini
“ aku lagi patah hati lee seung gi pacaran ma Yoona hiks…hiks…” sambil ngasih gambar nangis
“ Hiks..hiks… beneran ya..?? padahal itu kan mantan pacar Bunda..” haha…kataku ga mau kalah eksis…
Hemm…kalu buat galuh pesen nya apa ya…?? Pokoknya yang terbaik juga deh buat kamu.
Dan ini ni yang ke enam. Langsung garuk – garuk kepala saya sebelum menceritakan nya.Achmad Nuradi, biasa di panggil aa Lado, atau jepri karena dia sering banget bikin status “ Rumah Jepri mana? “. Si Gamer sejati yang betah gak tidur Karena harus di Warnet buat nge game ( Cape deh ). Bahkan lebih milih ga makan dari pada ga nge game, Cuma tetep milih ngisep darah kalau dah lemes ( xixixi…).
Oh ya dia juga suka sama yang namanya Anime cuman Anime yang dia suka Anime yang berjendre E**I And He***I, hahaha. terbukti dia nyuruh si Muhammad Riyadi buat ngopy ulang “ Kanojo Kanojo “ karena dah di hapus. Tempat yang paling dia suka adalah gunung, karena konon dia sering naik gunung.
Satu fakta yang pasti bikin terkejut, kalau yang laen punya idola masing – masing, dia jg punya idola yaitu “ SAYA “ Hahaha. tuh liat aja PP nya di facebook foto saya yang di pake ( hahaha padahal emang di suruh ) buat lucu – lucuan aja. Yang pertama kali manggil saya Bunda yang kata nya cantik juga dia, dan sekarang saya ralat jadi Bunda yang faktanya cantik bukan katanya hahaha…
Ga ada abisnya emang kalau mencerita kan mereka, masing – masing punya ke unikan sendiri. Setiap kami berkumpul selalu heboh dan yang jadi trending topic pembicaraan adalah makanan yang namanya “ JENGKOL “ dan “  DAGING BEBEK “ yang super pedas, dalam setiap pertemuan itulah yang menjadi makanan wajib buat para Thaller and ortu thaller.
Heemmm....tulisan ini mungkin telah selesai , tapi kisah kami belum selesai. Kami masih harus terus berjalan ke depan, meniti masa depan seperti orang  - orang yang lain. Karna kami ada dan punya cita – cita…

(Liya Azhar Gunawan)




1 komentar:

tambahin satu
eh tapi klo yang ini hebat ga ya?
https://www.youtube.com/watch?v=DfRQHeflPqc&t=6s

Reply

Posting Komentar